Home Nusantara Sosial Ada Banser, Magetan Aman

Ada Banser, Magetan Aman

30
0
SHARE

Pache News, Magetan- Menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna atau Banser bukanlah sebuah ajang gagah-gagahan. Melainkan salah satu bentuk pengabdian kepada NU dan negara Indonesia. Banser mempunyai komitmen kuat terhadap keamanan dan keutuhan NKRI.

Ketua GP Ansor Magetan, Gus Wahid menyatakan hal itu saat dimintai tanggapan atas semakin banyaknya pemuda Magetan yang bergabung menjadi anggota Banser. Gus Wahid pun membeberkan fakta tentang Banser Magetan yang makin dicintai masyarakat

“Ternyata ketika ada aliran yang selama ini berusaha untuk  mengikis rasa kebangsaan itu muncul. Justru minat masyarakat itu semakin tumbuh. Dan mungkin ekspresi atau wadah untuk menyalurkan itu adalah melalui Banser,” katanya saat berbincang dengan Pache News di alun-alun Magetan, Sabtu sore (13/1)

Seperti diketahui, GP Ansor dan Banser adalah salah satu ormas yang paling getol menyuarakan dan menggeloran NKRI harga mati. “Dimanapun  mereka berada selalu menggemborkan NKRI harga mati. Itu luar biasa. Tidak ada yang lain,” jelasnya.

Dengan semakin banyaknya pemuda Magetan yang turut menjadi anggota Banser, maka akan meminimalisir tumbuhnya aliran-aliran garis keras yang ditengarai telah masuk di wilayah Magetan.

“Kita meyakini bahwa mungkin (aliran garis keras) ada dan lebih daripada itu. Dan jangan sampai itu menjadi bom waktu yang suatu saat akan meledak,” katanya.

Namun aliran-aliran  itu, katanya, tidak akan berkembang besar bila mana di setiap Desa dan Kecamatan di Magetan terdapat banyak anggota Banser.

“Salah satu cara kita mengantisipasi hal itu, ya kita harus menguatkan kader-kader Banser. Bila di tiap Desa dan Kecamatan ada seratus, dua ratus, bahkan lima ratus Banser, Isyaallah Magetan aman,” tegasnya.

Sebanyak 4.444 kader Ansor-Banser se-Kabupaten Magetan akan menggelar Apel Kebangsaan di alun-alun Magetan, 14 Januari 2018.

Apel kebangsaan bertema “merawat tradisi, mengawal NKRI, menyejahterakan negeri” yang dihelat pertama kalinya oleh GP Ansor Magetan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Kasatkornas Banser, Alfa Isnaini. Apel akan dimulai pukul 08.00 WIB.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here