Home Nusantara Seni Budaya Apel 4.444 Banser Magetan Diwarnai dengan Atraksi Kanuragan

Apel 4.444 Banser Magetan Diwarnai dengan Atraksi Kanuragan

226
0
SHARE

Pache News, Magetan- Apel Kebangsaan 4.444 kader Ansor-Banser se-Kabupaten Magetan yang dihelat di alun-alun Magetan, Besok pagi (14/1) akan diwarnai dengan berbagai atraksi kanuragan.

Sejumlah atraksi akan ditampilkan di hadapan ribuan kader Ansor-Banser. Atraksi yang diperagakan oleh anggota Banser ini tidak dimaksudkan sebagai ajang pamer kekuatan, melainkan sebagai wujud syukur atas karunia kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT.

Anggota Banser Magetan telah dibekali dengan berbagai kemampuan bela diri dengan segenap aspeknya, mulai dari fisik sampai mental.

Kemampuan bela diri dan fisik yang kuat mutlak dimiliki oleh tiap anggota Banser NU. karena anggota banser akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial, pengamanan dan lain sebagainya.

Bela diri ini sebagai bekal untuk menjaga keamanan masyarakat dari aksi teror kelompok radikal yang akhir-akhir ini mengancam kedaulatan NKRI.

Apel kebangsaan bertema “merawat tradisi, mengawal NKRI, menyejahterakan negeri” yang dihelat pertama kalinya oleh GP Ansor Magetan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Kasatkornas Banser, Alfa Isnaini. Apel akan dimulai pukul 08.00 WIB. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here