Home Politik PPK Pacitan Mulai Cocokan dan Teliti Data Pemilih

PPK Pacitan Mulai Cocokan dan Teliti Data Pemilih

116
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pacitan resmi melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pilkada serentak dengan mendatangi rumah calon pemilih. Sabtu (20/1).

Pada hari pertama Coklit dilakukan, PPK melakukan pendataan di rumah dinas Bupati Pacitan Indartato, Sekretaris Daerah, Kadiscapil dan berlanjut ke rumah Ketua DPRD, Bakesbangpol Pacitan dan masih banyak tokoh pemerintahan maupun masyarakat yang menjadi target.

Ketua PPK Kecamatan Pacitan Wayan mengatakan, kegiatan Coklit merupakan tanggung jawab yang besar. Pendataan saat ini terkait dengan agenda pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

Pendataan kali ini, katanya, merupakan yang terbanyak dan terluas yang dilakukan  serentak di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya rekor MURI oleh KPU.

“Kami PPK mendapatkan tanggungjawab yang luar biasa dikarenakan banyaknya data masyarakat dan tokoh-tokoh penting yang menjadi target pendataan. Apalagi ini merupakan kegiatan pendataan yang terbesar pada tahun 2018 ini, ”ungkapnya

Ditambahkan olehnya,  dalam pencocokan kali ini PPK mendapatkan banyak hal unik yang terjadi di lapangan seperti halnya perbedaan antara NIK di KTP dan KK berbeda. Bahkan warga yang kehilangan KTP sampai mengira akan mendapatkan bantuan. la pun mengapresiasi partisipasi dari semua kalangan.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPDP yang telah siap menjalankan tugas,”imbuhnya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here