Home Nusantara Religi Al Anshor Tours Pacitan Beri Pelayanan Umroh Terbaik kepada Jama’ahnya

Al Anshor Tours Pacitan Beri Pelayanan Umroh Terbaik kepada Jama’ahnya

141
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Kini makin banyak masyarakat muslim Pacitan yang menunaikan ibadah Umroh. Seperti yang tampak pada Jum’at (26/1), puluhan orang berbondong-bondong mendatangi kantor biro umroh dan haji plus Al Anshor Tours Pacitan untuk  menghantarkan sanak  saudaranya  berangkat menuju  tanah suci.

Manager Al Anshor Tours, Khoirul Anam, berpesan kepada para jama’ah agar dapat menjaga kesehatan, ketertiban, dan menjaga hati selama menjalankan ibadah umroh. Pada periode ini Al Anshor Tours memberangkatkan sebanyak 42 jamaahnya yang berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Pacitan.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan, ketertiban, menjaga  hati yang bersih,” katanya saat acara pemberangkatan di kantornya Jalan Panglima Sudirman No. 176 Baleharjo Pacitan.

Selama berada di tanah suci, jama’ah diminta selalu mengikuti arahan dari pendamping, yakni H Alfian Jauhari yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun mendampingi jama’ah umroh maupun haji.

Pak Irul, sapaan akrabya,  berpesan kepada kaum muslim Pacitan  agar tidak mudah tergiur dengan tawaran paket umroh dengan biaya yang murah. Karena biaya murah itu belum sepenuhnya menjamin pelayanan yang maksimal, baik saat masih di Indonesia maupun setiba di tanah suci Makkah. Hal ini menyikapi banyaknya travel umroh bodong.

Ibadah Umroh, lanjutnya, adalah ibadah yang bersifat jasmani atau fisik dan juga bersifat maaliyah memerlukan biaya. Sehingga harus dipersiapkan dengan baik.

“Kebanyakan masyarakat berfikirnya pendek. Memilih harga yang murah tetapi tidak mempertimbangkan pelayanan yang ada. Mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke indonesia,” katanya.

Al Anshor Tours Pacitan pada periode 2018 menyiapkan dua kelas VIP dengan paket harga 27 juta rupiah dan kelas Ekonomi dengan harga 23 juta. Al Anshor Tours memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaahnya.  Ini dibuktikan dengan setiap tahunnya jam’aah yang berangkat mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Sebelumnya, para jama’ah yang hendak berangkat umroh terlebih dahulu telah mengikuti praktik manasik umroh. Mereka dibekali wawasan tentang rangkaian kegiatan umroh yang dilakukan selama sembilan hari. Dengan harapan ibadah umroh yang dijalaninya bisa berjalan dengan lancar, berkah dan diridhoi oleh Allah SWT. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here