Home Warta PMII Pacitan Cetak Kadernya Menjadi Orator Ulung

PMII Pacitan Cetak Kadernya Menjadi Orator Ulung

36
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Puluhan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Korps Laskar Dewantoro angkatan 2017 mengikuti pelatihan Publik Speaking yang digelar oleh Komisariat KI Ageng Petung STAI NU Pacitan, Ahad (28/1). Pelatihan ini digelar dalam rangka membekali kader dengan kemampuan berkomunikasi yang baik.

Ketua Komisariat Ki Ageng Petung, Agus Purwanto mengatakan, kader PMII dikenal  sebagai kaum intelektual yang memiliki pola dan cara berpikir maju sehingga kemampuan komunikasi menjadi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi tujuan PMII diantaranya adalah membentuk pribadi muslim indonesia  bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekan Indonesia.

” Publik Speaking ini sebagai modal awal untuk kader PMII yang mana dikenal sebagai kaum intelektual dalam berfikir maupun secara bertindak”ungkapnya disela-sela acara yang digelar di kampus STAINU Pacitan.

Dalam pelatihan tersebut peserta dibekali banyak hal berkaitan dengan tatanan dalam berbicara di depan umum. Pihak komisariat mendatangkan Sri Pamungkas, sebagai narasumber. Acara berlangsung dengan cukup menarik karena diwarnai dengan praktik langsung.

Agus mengucapakan terima kasih kepada narasumber yang telah menyempatkan waktu untuk menyalurkan pengalaman dan ilmunya kepada kader PMII dengan harapan mampu menjadi agent of change and agent of controling dengan baik dibidang akademisi maupun sosial.

“Terimakasih kepada Ibu Sri Pamungkas yang telah menyempatkan waktu berbagi ilmunya kepada sahabat-sahabat PMII,” imbuhnya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here