Home Nusantara Seni Budaya Hebat, Banser Pacitan Juarai Lomba Yel-yel Tingkat Jawa Timur

Hebat, Banser Pacitan Juarai Lomba Yel-yel Tingkat Jawa Timur

48
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Jambore Banser Satkorwil Jawa Timur yang diselenggarakan di Lapangan Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan resmi ditutup pada Ahad (4/2) kemarin. Kontingen Banser Pacitan berhasil meraih juara pertama lomba yel-yel di ajang perlombaan yang diadakan di Jambore tersebut.

Menurut pimpinan kontingen, Agus Susanto, keberhasilan yang diraih kontingen Banser Pacitan tidak lepas dari usaha keras para anggota. Berkat totalitas, kepercayaan diri yang tinggi dan tampilan visual yang unik, mereka berhasil memukau dewan juri dan para hadirin yang ada.

“Sejak pertama kali datang, Banser Pacitan sudah mencuri perhatian publik. Dari Tampilan yang sangar  disertai dengan aksesoris-aksesoris dan kalimat-kalimat yang  membangun spirit. Tentunya totalitas dalam pembawaan yel-yel dan kepercayaan diri yang dibangun mempunyai point tersendiri daripada cabang yang lain,” jelasnya di Pacitan, Senin (5/2).

Banser Pacitan meraih keberhasilan setelah melewati berbagai kriteria penilaian seperti kedisiplinan, kekompakan, keharmonisan, spirit dan kreativitas. Dibawah komando pemimpin yel-yel, Nasih Hamid, kontingen Banser Pacitan berhasil menampilkan yel-yel dengan penuh semangat dan atraktif.

“Alhamdulillah semua kriteria sudah kita penuhi. Sehingga kita berhasil meraih juara satu,” katanya. Sementara juara dua diraih kontingen Banser Tuban dan juara tiga diraih Banser Madiun.

Kontingen Banser Pacitan pun berhak menerima hadiah berupa trofi penghargaan. Selain itu salah anggota bernama Rizal berhasil mendapat  voucher Umroh senilai 15 Juta dan uang tunai sebesar 5 Juta.

Ia menjelaskan, Kontingen Banser Pacitan sengaja menargetkan juara pada lomba yel-yel kali ini. Walaupun dengan persiapan yang sangat singkat. Hanya satu Minggu. Ini dilakukan sebagai strategi Banser Pacitan agar semakin dikenal di tingkat regional Jawa Timur dan Nasional.

“Ternyata Banser Pacitan apabila betul-betul kita godok, ini bisa berkiprah  di Jawa Timur. Terbukti satu target yang kita targetkan dengan persiapan cukup sempit ini bisa kita targetkan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyebut, yel-yel adalah suatu yang baku dalam satuan Banser. Yel-yel merupakan bentuk jatidiri tiap anggota Banser. Karena dari situlah terbentuk semangat dan spirit perjuangan Banser.

“Ketika Banser Pacitan sudah mempunyai spirit yang luar biasa. Maka kami yakin ketika spirit sudah terbangun dan tidak memiliki  tendensi apa apa. Maka dengan bermodalkan spirit yel-yel itu, kita yakin kedepan akan meraih juara umum pada Jambore yang akan datang,” tandasnya.

Selain lomba yel-yel, jambore  yang diikuti ratusan Anggota  Banser ini juga melombakan  beberapa cabang lomba, seperti lomba pendirian/bongkar tenda, lomba LKBB, dan Lomba TUB. Kontingen Banser Tulungagung meraih juara umum pada perlombaan Jambore kali ini.  (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here