Home ISLAM NUSANTARA Kunjungi Pesantren Kikil, Ulama Yordania Ungkap Tiga Pesan Cinta Nabi

Kunjungi Pesantren Kikil, Ulama Yordania Ungkap Tiga Pesan Cinta Nabi

60
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Keluarga besar Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari menerima kunjungan tamu kehormatan, Syekh Aun Muin Al Qaddami dari Yordania. Ia hadir dalam acara Halaqah dakwah Islamiyyah Internasional di auditorium KH Bakri Hasbullah, Senin (5/2).

Kedatangan syekh disambut hangat oleh pengasuh pesantren Kikil, KH Burhanuddin HB. Kunjungan Syekh ini masuk dalam rangkaian lawatan dan silaturrahminnya ke Indonesia. Sebelumnya syekh menghadiri acar haul di Semarang dan Solo. Turut mendampingi kunjungan Syekh, Habib Ahmad Alhabsyi, Habib Alwi Alhabsy, Habib Ahmad Alhabsyi, dan Habib Aqni.

Dihadapan para santri, Syekh Aun menyampaikan kekagumannya terhadap muslim di Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia menjadi mayoritas muslim yang taat namun dapat menjaga kerukunan dalam keberagaman di dalamnya.

Pada kesempatan itu, Syekh mengajak para santri dan hadirin untuk meningkatkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW.  Kecintaan itu, katanya, diwujudkan dengan mengenal lebih dalam pribadi Rasulullah. Dengan mengenali Rasulullah, mencintai Rasulullah, dan mengikuti Rasulullah.

“Santri harus mengamalkan apa yang diperintahkan nabi, menunjukkan islam yang ramah, islam yang damai dan islam yang rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Beruntunglah, kata Syekh, para santri dan para pengajar yang mengkhidmahkan dirinya untuk ilmu.”Itu berarti menghidupkan sunnah Rasulullah. Jadi istiqomahlah berkhidmah di pesantren ini,” pesannya.

Diakhir pidatonya, tak lupa Syekh juga mendoakan Pesantren Al Fattah Kikil, mendoakan Pacitan, mendoakan Indonesia semoga senantiasa diberikan perlindungan Allah SWT.

Pengasuh pesantren Kikil, KH Burhanuddin HB mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Syekh dan rombongan. “Subhanallah yaa syekh, semoga kehadiran syekh Aun ke pesantren Kikil bisa mbarokahi untuk santri-santri, sekaligus menjadi penyemangat untuk tholabul ilmi, agar muncul kembali generasi Syaeh Mahfudz baru di masa mendatang,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini, pengasuh Pesantren Tremas KH Fuad Habib,Bupati Pacitan Indartato, Sekda Suko Wiyono, Dandim 0801 Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kapolres AKBP Setyo K Heriyatno, Kepala Kankemenag M Nurul Huda dan tamu undangan lainnya.

Usai berkunjung ke pesantren Al Fattah Kikil, Syekh beserta rombongan melakukan silaturrahmi ke Pesantren Tremas untuk tabarrukan kepada Syekh Mahfudz Attarmasi. (Abidzar Ali/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here