Home Nusantara Sosial NU Pacitan Segera Bantu Perbaikan Dua Masjid di Kecamatan Tegalombo

NU Pacitan Segera Bantu Perbaikan Dua Masjid di Kecamatan Tegalombo

23
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) mengunjungi masjid Al Hidayah di Dusun Ngayam RT 6 RW 11  Desa Gemaharjo, dan masjid Darul Huda di Dusun Grogol RT 6 RW 7, Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Selasa (6/2).

Kedatangan tim untuk melihat langsung kondisi dua bangunan masjid tersebut pasca terjadinya bencana alam yang melanda  daerah itu beberapa waktu lalu. Sehingga  dapat mengetahui dampak yang ditimbulkan dan seberapa besar kebutuhan yang diperlukan untuk membantu perbaikan bangunan.

Untuk sampai di lokasi, tim LPBI NU harus melewati jalan terjal dan berbukit. Belum lagi hujan lebat yang turun membuat jalan yang dilalui menjadi licin. Namun   tim tetap bersemangat menjalankan amanah yang telah dipercayakannya, dengan harapan apa yang telah diharapkan oleh masyarakat bisa terealisasikan sesuai harapan.

Sampai di lokasi, tim disambut oleh takmir Masjid Al Hidayah dan beberapa orang warga yang sebelumnya telah menunggu. Takmir Masjid Al Hidayah, Sabar, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PCNU Pacitan yang turut membantu perbaikan bangunan masjid, sehingga masyarakat Dusun Ngayam dan sekitarnya dapat kembali melaksanakan aktivitas ibadah dengan lancar.

“Kami hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada PCNU Pacitan yang telah mau membantu memperbaiki masjid ini,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Takmir Masjid Darul Huda, Sulaji, saat tim LPBI NU berkunjung Dusun Grogol. Dia mewakili masyarakat setempat menyampaikan rasa terimakasih kepada PCNU yang telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi jamaahnya.

“Terimakasih sangat kepada PCNU Pacitan atas bantuannya untuk masjid ini juga Warga Nahdlatul Ulama,” katanya.

Koordinator LPBI NU Septian Dwi Cahyo mengatakan, pihaknya bersama tim penanggulangan bencana akan segera melakukan koordinasi terkait kondisi kedua bangunan masjid tersebut. Sehingga segera dapat dilakukan pendistribusian bantuan untuk perbaikan bangunan.

“Secepatnya akan kami kabarkan. Namun bentuk bantuan nanti berupa material sesuai kebutuhan yang ada,”tandasnya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here