Home Politik Jelang Pilkada, Pendekar di Pacitan Diajak Ikut Jaga Ketentraman

Jelang Pilkada, Pendekar di Pacitan Diajak Ikut Jaga Ketentraman

6
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Sejumlah perguruan pencak silat di Pacitan diajak untuk ikut menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban menjelang digelarnya Pilkada Jawa Timur. Ajakan itu disampaikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pacitan dalam acara Bimbingan Wawasan Kebangsaan dan Deklarasi Damai menyongsong Pilkada serentak 2018 di pendopo Kabupaten, Kamis (8/2).

Sejumlah perguruan pencak silat itu adalah PS Tapak Suci Putra Muhamadiyah, Persaudaraan Setia Hati Terate, Perguruan IKS PI Kera Sakti, Persaudaraan Rasa Tunggal, Perguruan PS Bintang surya, Perguruan PS Persinas Asad, Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, Perguruan Rumpun Setia Hati, Perguruan PS Panca Hewan, dan perguruan PS Cempaka Putih.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno berpesan agar sesama perguruan saling menghormati. Sehingga dapat tercipta keamanan dan ketentraman di Kabupaten Pacitan.

Kapolres berharap tidak ada konflik yang ditimbulkan dari dampak penggunaan media sosial. Diantaranya dengan tidak mengunggah foto, video, ataupun status-status yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dan konflik antar perguruan.

“Kami berberharap kita bersama-sama saling menghormati agar Pacitan ini tenteram, damai. Juga gunakan media sosial dengan baik sehingga  meng-upload foto, video ataupun status yang tidak menimbulkan permasalahan atau bersifat provokatif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol, Hariyanto mengatakan, dengan adanya pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Jawa Timur pada tahun 2018 ini agar semua Perguruan Pencak Silat ikut mensukseskan agenda tersebut

“Kami harapkan semuanya dapat ikut mensukseskan Pilgub 2018 dan kemudian suksesnya agenda tersebut tentunya bila situasi dan kondisi aman dan tentram di wilayah kabupaten Pacitan,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno, Perwakilan Kodim 0801 Pacitan Mayor Inf Bayu Siget Dwi Untoro, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Kepala Bakesbangpol Hariyantoan, dan Jajaran pengurus Perguruan pencak silat. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here