Beranda Nusantara Sosial Wujudkan Kepedulian, NU Care Pacitan Gelar Khitanan Massal

Wujudkan Kepedulian, NU Care Pacitan Gelar Khitanan Massal

42
0

Pache News, Pacitan- Sebanyak 28 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh NU Care-LAZISNU Pacitan di balai desa Kayen, Pacitan. Sabtu (17/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda peringatan Harlah ke-92 NU dan Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke- 273.

Ketua NU Care Pacitan, Sunoto menyampaikan, khitanan massal tersebut merupakan wujud bakti sosial yang dilakukan NU kepada masyarakat kurang mampu di Pacitan.

“Kita sebagai muslim merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban keluarga yang kurang beruntung untuk mengkhitankan anaknya,” katanya.

Selain sebagai program kerja, khitanan massal ini sebagai wujud syiar Islam. Ini seperti yang ada di dalam syariat islam, khitan disyariatkan oleh Rasulullah SAW dan merupakan ibadah yang wajib bagi laki-laki.

Sunoto menambahkan,  khitanan massal ini merupakan salah satu pemanfaatan dari dana infaq dan shadaqah yang dihimpun dari warga NU.

“Selain dikhitan, para peserta juga mendapat bingkisan dari NU Care berupa satu buah Al Qur’an, buku tulis, sarung, kopiah, dan uang saku,” jelasnya.

Usai dikhitan, para peserta terlihat begitu sumringah. Walaupun sebelumnya beberapa dari mereka terlihat ketakutan saat pertama kali akan dikhitan.(Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.