Beranda Madrasah Puluhan Santri Pacitan Ikuti Lomba Hafalan Juz ‘Amma

Puluhan Santri Pacitan Ikuti Lomba Hafalan Juz ‘Amma

45
0

Pache News, Pacitan- Dalam rangka peresmian NUsantara Mart di Pacitan yang akan dilakukan pada Ahad (18/3) mendatang, panitia peluncuran NUsantara Mart menggelar lomba Hafalan Juz Amma. Rabu (14/3). Lomba diikuti puluhan santri-santriwati. Mereka berasal dari perwakilan Sekolah(SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Diniyah (Madin) se-kecamatan Pacitan.

Lomba dipandu oleh tiga orang dewan juri dari Jamiyyatul Qurra Wal Huaffadz (JQH NU), Arifin Hamid, Sadidul Qirom, dan Zainuridan. Tampak pula para ustadz-ustadzah santri yang mengikuti lomba kali ini.

Koordinator perlombaan, Arifin Hamid menyampaikan, perlombaan ini dilakukan sebagai rangkaian peluncuran NUsantara Mart. Juga sebagai sarana menggali potensi hafid Al Quran sejak dini.

“Kegiatan ini adalah sebagian rangkaian Launcing NUsantara Mart. Juga menggali potensi para hafid Al Quran sejak dini”ungkapnya

Dia menambahkan, kejuaraan lomba akan diambil mulai I,II, dan III. Sementara kriteria penilaian lomba berdasarkan kelancaran hafalan, tartil, makhorijul huruf, tajwid, dan adab. “Lalu dari kejuaraan tersebut akan diberikan saat acara puncak,”jelasnya.(Rojihan)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.