Home Nusantara Seni Budaya Berikut Strategi SD Nuris Pacitan Gali Potensi Siswa

Berikut Strategi SD Nuris Pacitan Gali Potensi Siswa

21
0
SHARE

Pachenews:Pacitan-Ribuan siswa Ikuti  kegiatan pentas seni dan bazar buku yang diadakan Sekolah Dasar Nuril Islam (Nuris)  Pacitan yang  diikuti seluruh Siswa-Siswi SD Nuris (Pentas Seni), TK Sekecmatan Pacitan, Kecamamatan Arjosari (Lomba Fashion Show, Lomba Mewarnai)  juga wali Murid SD Nuris ( Lomba MasaK Sego Thiwol) dilaksanakan Halaman Sekolah Jl Tentara Pelajar No 14 Widoero, Pacitan. Kamis – Sabtu (29-31/3).

Noka (Ketua Pelaksana) mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

“Hari pertama pembukaan bazar buku, lomba Fashion Show, hari ke dua Lomba mewarnai, Workshop Parenting Orang Tua hari terahir Lomba MasaK Sego Thiwol, Gebyar Seni Sd Nuris Pacitan”.katanya.

Kemudian Kepala Sekolah Muhammad Khoirul Anam mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengali potensi siswa dan menanamkan kepercayaan diri dalam meningkatkan kreatifitas bidang kesenian sejak dini sehingga sangat penting dilakukan untuk menyiapkan generasi bangsa Indonesia Ini.

“ ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Sekolah Dasar Nuril Islam Pacitan untuk mendidik dan menggali potensi siswa sejak dini sehingga dengan melewati kesenian mampu menjawab tantangan bangsa ini kedepan” ungkapnya.

SD Nuris ini merupakan Sekolah yang dibawah  Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama Pacitan, dengan  memadukan konsep kurikulum Nasional , kurikulum Lembaga dan Kurikulum madrasah diniyah Awaliyah takmiliyah sehingga Out put siswa mampu bersaing karena didukung fasilitas yang memadai dan guru yang profesional sesuai bidangnya tak kalah penting juga menyediakan antar jemput siswa sehingga wali murid tak perlu kawatir  dan bisa melaksanakan aktivitas keluarga(rjn/sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here