Home KE-NUan IPNU-IPPNU Pacitan Cetak Kader Militan Lewat Diklatama

IPNU-IPPNU Pacitan Cetak Kader Militan Lewat Diklatama

81
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Untuk pertama kalinya, Pimpinan cabang IPNU-IPPNU Pacitan menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan pertama (Diklatama) CBP-KPP di balai Desa Wonodadikulon, Ngadirojo, Pacitan. Diklatama berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Ahad (20-22/04).

Ketua IPNU Pacitan, Mawan Hardianto mengatakan, Diklatama perdana ini diikuti para pelajar dan santri perwakilan dari beberapa kecamatan di Pacitan. Diklatama dilakukan untuk menyempurnakan regulasi pengkaderan di tubuh NU.

“Diklatama CBP KPP ini yang pertama kalinya di Pacitan dari sejak IPNU-IPPNU berdiri sampai sekarang. Jadi dalam periode ini mencetak sejarah bagi IPNU-IPPNU Pacitan,”ungkpanya  Jum’at (20/4)

Menurutnya, tujuan Diklatama ini untuk mencetak generasi penerus NU yang militan, dan loyal untuk membentengi NKRI dan agama. “Kalau kita kuat maka negara akan aman,” ucapnya.

Perwakilan pemerintah desa Wonodadikulon juga mengucapkan terima kasih kepada IPNU-IPPNU telah menempatkan kegiatan positif  ini di daerahnya.

Diklamata dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PCNU H Kustiono Kastaji. PCNU mengapresiai usaha IPNU-IPPNU untuk mencetak kader yang memiliki loyalitas tinggi. Iapun mendoakan agar organisasi Pelajar NU makin jaya dan besar.

“Sekarang setiap banom NU yang ada di kabupaten Pacitan sudah gencar-gencaran melakukan pengkaderan untuk menyempurnakan dan memperkuat NU. Yang penting semangat. Karena IPNU IPPNU Kabupaten Pacitan dalam periode ini mencapai era keemasan karena sudah sangat gencar dalam pengkaderan dimana-mana dan itu luar biasa serta apresiasi yang besar,” katanya.

Pembukaan Diklatama dihadiri Wakil Ketua PCNU NU H Kustiono Kastaji,MWC NU Kecamatan Ngadirojo Moch Subkhi, dan perwakilan Kepala Desa Wonodadikulon. (Veri Handika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here