Home KE-NUan GP Ansor Magetan Minta Kadernya Tingkatkan Khidmah pada Kiai dan NKRI

GP Ansor Magetan Minta Kadernya Tingkatkan Khidmah pada Kiai dan NKRI

71
0
SHARE

Pache News, Magetan- Memperingati hari lahir (Harlah) ke-84, GP Ansor Magetan menggelar Gema Sholawat Rijalul Ansor yang dilaksanakan di halaman kantor PC GP Ansor Magetan. Rabu malam (2/4).

Acara bertema “Merekat umat membangun magetan yang kuat” ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Magetan dan banomnya. Hadir pula Kapolsek Kota Munir dan Kasat Intel Dany.

Menurut Ketua GP Ansor Magetan,  Nur Wahid, peringatan harlah sengaja tidak dilaksanakan tepat pada tanggal 24 April, karena ada alasan tersendiri yaitu diambil tepat setelah Nisfu Sya’ban agar GP Ansor Magetan semakin lebih baik kedepan.

“Tasyakuran ini dilaksanakan pada bulan sya’ban agar gerakan pemuda Ansor dapat lebih baik kedepan. Dan semangat perjuangan menjaga para kiaii dan berkhidmah kepada NU, NKRI harus lebih ditingkatkan,” katanya dihadapan para kader Ansor-banser.

KH Ahmad Hunain, Syuriah NU Magetan mengatakan, nama Ansor diambil dari nama sahabat Nabi SAW yang selalu mendampingi dalam setiap perjuangan nabi. Nama Ansor harus diilhami oleh setiap kader dalam kehidupan sehari-hari.

“Seluruh anggota harus mengilhami nama Ansor agar selalu gigih menjaga kiai,  NU dan NKRI,” pesanya.

Acara juga dimeriahkan oleh tarian sufi dan group sholawat Rijaul Ansor, Jamuro dari Plaosan, dan Geng Sholawat dari Janggan Poncol pimpinan Abah Joni (Sattkoryon Banser Poncol).

Kapolsek Kota, Munir berkesempatan menyampaikan kesan pesan dalam acara itu. Ia mengungkapkan kalau dirinya juga seorang santri lulusan pesantren Darul Ulum Jombang.

“Bahwa jiwa saya tetap santri. Saya santri yang ditugaskan jadi polisi, dimanapun dan kapanpun akan tetap santri” ungkapnya. (Ariz/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here