Home KE-NUan Makesta Iringi Pembentukan IPNU-IPPNU Nawangan

Makesta Iringi Pembentukan IPNU-IPPNU Nawangan

32
0
SHARE

Pache News, Nawangan- Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Nawangan mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bertema “Semangat Membangun Kader IPNU-IPPNU yang jujur, loyal dan partisipatif, yang berlandaskan Ahlussunah waljamaah”. Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Nawangan, Sabtu siang (5/5).

Makesta diikuti sebanyak 24 peserta. Mereka berasal dari MTs Ma’arif Nawangan, MA Ma’arif Nawangan, SMK N 2 Nawangan, dan  SMP N 2 Nawangan.

Ketua IPNU Pacitan Mawan Hardianto mengatakan Makesta perdana ini digelar dalam rangka membangkitkan kembali semangat para pelajar NU di kecamatan Nawangan.

“Makesta ini adalah selain untuk menambah kader juga dari Pimpinan Cabang mengawal dari awal hingga akhir agar sekalian dibentuk PAC Nawangan, ” katanya.

Menurut Mawan, Pimpinan cabang IPNU-IPPNU juga akan membentuk PAC di seluruh kabupaten Pacitan. Dari dua belas PAC di Pacitan, baru berdiri tiga dan akan diselesaikan dalam akhir periode yang tinggal satu tahun ini.

“Dalam membentuk PAC ini, kami bagi menjadi 3 Zona, yaitu zona Utara 3 Kecamatan, zona timur 3 Kecamatan dan zona barat 3 Kecamatan, dan mudah-mudahan pembentukan PAC secara bertahap ini bisa diselesaikan dengan target yang disepakati,” Imbuhnya.

Ketua MWC NU Nawangan Kiai Mahmud memberikan apresiasi yang tinggi atas digelarnya Makesta perdana ini.

“Di Nawangan ini baru pertama kalinya mengadakan Makesta dan itu mencetak sejarah bagi pengurus baru, dan diharapkan nantinya kader-kader IPNU-IPPNU bisa menjadi ujung tombak dan menjaga persatuan agama dan bangsa serta mampu meneruskan generasi kedepan,” katanya.

Camat Nawangan Sukarman mengaku bangga dengan adanya kegiatan Makesta ini. Atas nama pemerintah Kecamatan Nawangan mempersilahkan pendopo Kecamatan Nawangan digunakan sebagai tempat berkegiatan.

“Gunakanlah pendopo kecamatan ini sebaik mungkin untuk kegiatan IPNU-IPPNU, karena pendopo ini milik seluruh masyarakat, jadi mau digunakan kapanpun asal positif kami membuka selebar lebarnya,” ucapnya.

Tampak hadir dalam pembukaan bapak Camat Nawangan, ketua MWC NU Nawangan, ketua PAC GP Ansor Nawangan, jajaran Satkoryon Banser Nawangan , dan perwakilan dari Majelis Alumni IPNU. (Veri Handika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here