Beranda Nusantara Sosial Harkitnas dan Reformasi, PC PMII Pacitan Gelar Tabur bunga, refleksi

Harkitnas dan Reformasi, PC PMII Pacitan Gelar Tabur bunga, refleksi

49
0

Pachenews:Pacitan-Suasana yang sunyi dan mengharukan menyelimuti makam pahlawan Kabupaten Pacitan pasalnya aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pacitan. Gelar Refleksi Pengheningan Cipta, tabur bunga sekaligus doa bersama untuk para Pahlawan yang telah gugur. Rabu (21/5/2018).

Pada kesempatan tersebut ketua pelaksana Yazid Bustomy mengatakan bahwa kegiatan demikian dilakukan untuk memperingati hari kebangkitan nasional dan hari reformasi yang bertepatan pada 21 mei juga mengenang perjuangan para pahlawan dahulu kala.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional dan juga hari Reformasi setiap tanggal 21 mei”ungkap kepada awak media.

Lanjut Ketua Cabang PMII Rojihan dalam sambutannya berharap dengan digelarnya refleksi ini bisa mengugah spirit, sepertihalnya semangat aktivis  tahun 1998 masa orde baru menuju reformasi sehinga bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa dan negara.

“Saya berharap dengan diadakan ini bertambah  spirit  perjuangan membangun bangsa, pengawalan, melawan kaum radikalisme, terorisme, kapitalisme. Ungkapnya

Nampak dalam agenda tersebut Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Zainal Arifin, Ketua PC PMII ( Rojihan) serta pengurus Cabang, Perwakilan Pengurus  Cabang Kabupaten Tulungagung, Ketua Komisariat STAI NU ( Fajar Rohmat), Ketua Komisariat STKIP( Try ) Ketua Kopri ( Ike Latifah) serta kader.

Takhanya selesai tabur bunga namun juga dilakukan orasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri kepada kader, sehingga dengan demikian sangat bagus dilakukan.(jn/ry)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.