Beranda KE-NUan NU Magetan Fokus Penguatan Kemandirian Ekonomi

NU Magetan Fokus Penguatan Kemandirian Ekonomi

92
0

Magetan, Pache News- Sebagai wujud terciptanya ekonomi yang terstruktur untuk penguatan ekonomi seluruh warga NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Magetan menggelar kegiatan penguatan kemandirian ekonomi. Acara yang berlangsung di gedung PCNU Magetan ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam bidang penguatan Ekonomi.

Dihadapan para pengurus NU, baik tingkat cabang, majelis wakil cabang dan seluruh pengurus banom serta lembaga, Ketua PCNU Magetan, KH Mansyur mengajak agar para pengurus dapat bergerak bersama untuk mensukseskan program ekonomi ini. “(Tentunya) didasari dengan kejujuran dan profesional,” katanya Kamis (7/2).

Kiai Mansyur mewanti-wanti agar para pengurus dapat berkhidmat sesuai dengan garis yang telah ditetapkan organisasi. “Ngurusi NU harus lurus dan tenanan (sungguh-sungguh) agar keturunan kita tertata,  kalau macem-macem dengan NU anak turun kita sebagai taruhannya,” tegasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa nama Magetan berasal dari kata Makatun atau mekah,  maka harapanya Magetan bisa menjadi Mekahnya Indonesia baik peradaban maupun dalam gerakannya.

“Magetan berasal dari makatun atau mekah dan Madiun adalah madaniah atau madinah,  maka kita harus buktikan bahwa Magetan bisa menjadi pioner dalam berbagai hal khususnya bidang Ekonomi ini,” katanya.

Hadir dalam acara ini, perwakilan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Adnan Anwar dan Enceng Sobirin. Dalam pemaparanya, sektor ekonomi atau kemandirian ekonomi harus segera dilaksanakan secara terstruktur dan profesional. Sebab kegiatan ekonomi juga sebagai wujud cita-cita pendiri NU yaitu KH. Hasyim Asy’ari.

“Mbah Hasyim memimpin sendiri memimpin gerakan perekonomian pada zaman dahulu dengan nama syirkah mu’awanah,” tutur Enceng Sobirin dalam pemaparanya. (Ariz/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.