Beranda KE-NUan Ibnu Mustofa Pimpin GP Ansor Kartoharjo Setelah Vakum Lima Tahun

Ibnu Mustofa Pimpin GP Ansor Kartoharjo Setelah Vakum Lima Tahun

98
0
Suasa Konferancab GP Ansor Kartoharjo

Magetan, Pache News- Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kartoharjo, Magetan, memilki nahkoda baru setelah melaksanakan konferensi anak cabang (Konferancab) yang digelar Ahad malam (10/2) di kediaman Rais Syuriyah MWCNU Kartoharjo, KH Khamim Jazuli.

Peserta konferancab mempercayai Ibnu Mustofa sebagai ketua PAC GP Ansor Kartoharjo. Ibnu Mustofa akan menghidupkan kembali organisasi pemuda NU ini setelah sempat vakum selama lima tahun.

Semangat berorganisasi ini kembali membara setelah para kader Banser Kartoharjo mengikuti Diklat Banser dua pekan lalu.

Ketua GP Ansor Magetan Habib Mustofa menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konferancab ini. Ia berpesan kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser agar selalu memiliki rasa hormat kepada para ulama dan kiai. “Rasa ta’dhim (hormat) itu tidak bisa di tawar lagi,”katanya.

Rasa hormat, bagi kader Ansor-Banser adalah sebuah keniscayaan dan sebagai simbul ketaatan dalam mengawal ulama.

Dalam berorganisasi, kata Gus Toev, sapaan akrabnya, GP Ansor memiliki otoritas sendiri. Namun seluruh program-programnya harus selalu dikonsultasikan kepada struktur yang diatasnya, yaitu Nahdlatul Ulama.

“Program-program apapun harus selalu dikonsultasikan kepada bapaknya yaitu MWCNU, dengan ibunya yaitu Muslimat. Dan dengan saudara tuanya Fatayat, Juga dengan adik-adiknya IPNU-IPPNU. Kalau semua elemen itu bisa bersinergi dengan baik (pasti) akan menjadi luar biasa,” katanya.

Korferancab sendiri adalah forum permusyawatan tertinggi di tingkat Pimpinan Anak Cabang. Sebelumnya terdapat dua kandidat yang mendapatkan kesempatan menjadi bakal calon Ketua GP Ansor Kartoharjo.Ibnu Khusairi dan Ibnu Mustofa. Setelah mereka beradu visi-misinya di lanjutkan presidium sidang. Sesi akhir adalah proses pemilihan ketua, akhirnya dari semua proses yang harus dilalui, Ibnu Mustofa terpilih sebagai ketua GP Ansor Kartoharjo. (Ariz/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.