Beranda Uncategorized Dukung Pemilu Damai, GP Ansor Magetan Serukan Gerakan Rabu Putih

Dukung Pemilu Damai, GP Ansor Magetan Serukan Gerakan Rabu Putih

87
0
Ketua GP Ansor Magetan Gus Toev saat konferensi pers

Pache News, Magetan– Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan, sebagai ormas kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama ingin memastikan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan pada tanggal 17 April 2019 berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

GP Ansor Kabupaten Magetan akan menggerakkan seluruh anggota Banser dan kader Ansor mengawal Gerakan “Rabu Putih” dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019. Hal itu sesuai instruksi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

“Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan mempunyai tanggung jawab moral untuk berperan aktif mendukung terselenggaranya pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar di Wilayah Kabupaten Magetan,” ujar Habib Mustofa, Ketua GP Ansor Magetan usai menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PC GP Ansor Magetan, Jum’at (5/4/2019 ) di Kantor Sekretariat PC GP Ansor setempat.

Menurut Gus Toev, gerakan Rabu putih akan diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga nahdliyin di Kabupaten Magetan agar menggunakan hak pilihnya dalam perhelatan pemilu 2019 demi menekan angka golput di Kabupaten Magetan.

Ia menjelaskan, pada hari H pencoblosan Rabu 17 April 2019, PC GP Ansor Magetan akan menerjunkan seluruh anggota Ansor-Banser untuk berperan aktif di TPS yang tersebar di seluruh wilayah Magetan dan bekerjasama dengan jajaran penyelenggara Pemilu dan memback-up pihak keamanan (TNI-Polri).

“Demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam proses pemungutan suara. Setiap anggota Ansor-Banser yang nantinya diterjunkan akan memakai baju putih sesuai instruksi dari Pimpinan Pusat,” ungkapnya.

Pria yang juga salah satu pengasuh Pesantren Darul Ulum Poncol Magetan itu membeberkan alasan mengapa gerakan ini harus memakai baju putih.

“Putih adalah warna suci dan bersih, kami semua anggota PC Ansor Kabupaten Magetan berharap pelaksanaan pemilu berlangsung dengan bersih, tanpa ada intimidasi dan gangguan dari pihak manapun, sehingga menghasilkan wakil-wakil rakyat yang bersih dan Presiden serta Wakil Presiden yang suci dan bersih, bersih dalam prosesnya dan suci dalam menjalankan amanah rakyat” jelasnya.

Sebelumnya pada Selasa malam (16/4/2019), semua anggota Ansor Banser se Kabupaten Magetan akan melaksanakan mujahadah, bermunajat kepada Allah SWT agar pelaksanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Magetan berjalan aman, tertib dan lancar. (Red Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.