Beranda KE-NUan Ratusan Banser di Madiun Shalat Minta Turun Hujan

Ratusan Banser di Madiun Shalat Minta Turun Hujan

94
1

Pache News, Madiun- Ratusan anggota Banser melaksanakan sholat Istisqa’ di lapangan Bumi Perkemahan Jati Aren, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (29/9/2019).

Sholat memohon agar diturunkannya hujan ini diimami oleh Kasatkorwil Banser Jatim, Yunianto Wahyudi. Sedangkan khatib Mohammad Zaenal Abidin, sesepuh Banser Madiun. Pelaksanaan shalat istisqa ini sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW dan petunjuk dari pimpinan Nahdlatul Ulama’.

Dengan sholat Istisqa’ ini diharapkan, Allah SWT segera menurunkan hujan sehingga kemarau panjang, kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan segera berlalu.

“Ikhtiar ini kita niatkan dengan tulus ikhlas, semuanya tergantung kepada Allah SWT, semoga dengan do’a dari bumi Kresek, dan daerah lain se-Indonesia, Allah SWT segera menurunkan hujan dan bencana yang melanda tanah air segera berakhir,” ungkap Kasatkorwil Banser Jatim Yunianto Wahyudi.

Seperti diketahui, saat ini kemarau panjang tengah melanda sejumlah wilayah Indonesia yang mengakibatkan terbakarnya hutan dan lahan serta bencana kekeringan.

Sementara, ketua pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Madiun A. Khotamil Anam menambahkan, ratusan Banser yang melaksanakan sholat Istisqa’ merupakan para peserta yang sedang menjalani Diklat Khusus (Diklatsus) yang digelar selama tiga hari mulai Jum’at hingga hari ini.

Diklatsus ini diikuti 277 Banser dari tiga satuan yakni Balantas (Banser Lalu Lintas), Banser Husada (kesehatan), dan Bagana (Banser Penanggulangan Bencana).

Materinya sesuai dengan satuan masing-masing. Diklatsus ini juga didukung oleh BPBD, Dinsos dan Polres yang ikut aktif membantu terlaksananya kegiatan.

Tujuan Diklatsus ini, lanjut Anam, adalah mempersiapkan kader-kader Banser yang membantu aparat dalam tanggap bencana, kesehatan, serta mengatur lalu lintas.

“Tapi tetap berkoordinasi dengan stake holder,” tuturnya. (Hensu/Zaenal Faizin)

Komentar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.