Beranda KE-NUan Satkorwil Banser Jatim Didik Kader Tanggap Bencana

Satkorwil Banser Jatim Didik Kader Tanggap Bencana

50
0

Pache News, Madiun- Satuan koordinasi wilayah Banser Jawa Timur menggelar Diklat untuk Basada, Balantas dan Bagana di bumi perkemahan Jati Aren Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Pembukaan dilakukan Jum’at malam (27/09/2019). Dihadiri oleh jajaran pengurus cabang GP Ansor Kabupaten Madiun, Satkorwil Jatim Yunianto W. sekaligus sebagai pembina apel pembukaan pada Diklatsus 2019. Diklatsus resmi dibuka oleh Bupati Madiun yang dalam hal ini diwakili oleh ketua BNPB Madiun.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Madiun, A khotamil Anam mengungkapkan, Diklatsus diikuti sebanyak 277 peserta datang dari berbagai daerah termasuk peserta dari Provinsi Bali utusan Pimpinan Wilayah GP Ansor setempat sebanyak 14 orang. Diklatsus diikuti peserta dari tiga kesatuan, BASADA (Banser Husada).  BAGANA (Banser Tanggap Bencana) dan BALANTAS (Banser Lalu Lintas).

Kegiatan Diklatsus Satkorwil Jatim untuk mendidik kader-kader anggota Banser untuk lebih berperan aktif dalam menjalankan tugas sosial di masyarakat demi berkhidmat kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan Nahdathul Ulama (NU) kegiatan Diklatsus berakhir pada hari Minggu (29/09/2019).

KH Mizan Basyari Ketua Pengurus Cabang NU Kab. Madiun menginginkan kegiatan ini dapat membawa kemanfaatan terhadap penanggulangan bencana, utamanya fokus bencana dan banjir.

“Kedepan Banser Bagana dapat menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat terhadap kejadian bencana alam di wilayah kabupaten Madiun, dari mulai penanggulangan, pada saat kejadian maupun pada saat paska kejadian,” Pungkas Gus Mizan. (Hensu/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.