Beranda Nusantara Olahraga Tuban Tuan Rumah LSN Jatim II, Kick Off 21 Oktober

Tuban Tuan Rumah LSN Jatim II, Kick Off 21 Oktober

110
0

Pache News, Tuban- Liga Santri Nusantara Regional Jatim II akan digelar mulai 21 Oktober 2019. Liga sepakbola antar pesantren yang memperebutkan Piala Bumi Wali Tuban  ini direncanakan bertempat di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban.

Laga final direncanakan pada 25 Oktober 2019 pasca peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Juara Seri Region akan berlaga di Seri Nasional di  Bogor, Jawa Barat pada akhir Oktober hingga awal November 2019.

Panitia pelaksana LSN Regional Jatim II H. Fredi Ardlian Syah mengatakan, kompetisi diharap dapat menjadi ajang silaturahmi antar pesantren. Dan Tuban siap menjadi tuan rumah pelaksanaan liga santri Nusantara ini.

“Saya berharap liga ini dapat diadakan karena silaturahmi antar pondok pesantren dapat terselenggara dengan tetap diadakan LSN di Region II Jawa Timur,” ungkapnya.

Selasa (1/10) bertempat di kediaman panpel Kabupaten Tuban, digelar rapat pertama kali dengan panitia yang dihadiri oleh pengurus NU Tuban dan PC RMI Tuban. Rapat memutuskan memulai pendaftaran LSN secara online bagi pondok pesantren yang ingin mengikuti kompetisi ini. “Kita targetkan peserta sebanyak 16 tim dengan sistem gugur ungkapnya.

LSN Regional Jatim II meliputi daerah Tuban, Jombang, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro,, Surabaya, Kabupaten/Kota Malang, Batu.”Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya ajang pembinaan olahragaa santri ini,” katanya.(Hensu/Zaenal Faizin)

Rapat Koordinasi Panitia LSN

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.