Beranda Nusantara Olahraga Liga Santri Jatim 1 Bergulir di Madiun, Diikuti 16 Tim

Liga Santri Jatim 1 Bergulir di Madiun, Diikuti 16 Tim

39
0

Pache News, Madiun- Sebanyak 16 tim pesantren di wilayah Karesidenan Madiun dan Kediri akan bersaing mengikuti Liga Santri Nusantara (LSN) Region 1 Jawa Timur yang akan dipusatkan Kota Madiun.

Ketua Panitia Regional , A. Khotamil Anam mengatakan, liga sepak bola paling bergengsi antar pondok pesantren itu akan berlangsung mulai 15 Oktober  hingga 18 Oktober 2019.

“Pertandingan pertama akan menampilkan tim tuan rumah Pondok Pesantren Al-Mujadadiyah kota Madiun melawan PP Darussalam Kabupaten Kediri,” ucap Gus Anam.

Hal ini disampaikannya saat paparan technical meeting dihadapan pengurus PCNU Kota Madiun, Askot Madiun, dan perwakilan peserta liga santri pada hari Jum’at (11/10) di kantor PCNU Kota Madiun.

Gus Anam menjelaskan, kompetisi diikuti oleh 16 tim dan rencananya akan digelar di empat tempat, yaitu stadion Wilis, Lapangan Kartoharjo, Lapangan Gulun dan Lapangan Winongo.

Koordinator Region 1 Jawa Timur, Habib Musthofa atau Gus Toev mengungkapkan tim pemenang akan mendapatkan Piala Wali Kota Madiun. Dan sekaligus berhak mewakili regional Jawa Timur 1 di tingkat nasional.

“Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bibit pemain muda ala santri, dan pada screaning nanti kita wajibkan para pemain bisa membaca kitab dan juga doa-doa sholat wajib,”tegas Gus Toev.

“Kedepan diharapkan para santri dapat turut mewarnai persepakbolaan nasional, tidak hanya hebat dalam skill sepak bola tapi juga memiliki adab dalam beretika,” pungkas pria yang juga Ketua GP Ansor Magetan itu. (Hensu/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.