Beranda Nusantara Sosial Usai Kemah Bakti, Banser Madiun Tanggap Insiden Kebakaran

Usai Kemah Bakti, Banser Madiun Tanggap Insiden Kebakaran

67
0

Pache News, Madiun- Dalam Rangkaian Hari Santri Nasional, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun mengadakan Kemah Bakti serta Orasi Kebangsaan di lapangan Desa Sidodadi kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Sabtu 12 oktokber 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kadensus 99 Pimpinan Pusat GP Ansor M.Nuruzzam, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Madiun Khotamin Anam, Ketua Nadatul Ulama Kabupaten Madiun K.H Mizan dan Polres Madiun serta Kodim 0803.

Kegiatan kemah bakti dan orasi kebangsaan yang dilaksanakannya selama dua hari ini mengusung tema ” Menjaga Indonesia Dari Ancaman Ancaman Terhadap Pancasila”. Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun Khotamil Anam.

Gus Anam menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut akan teror. dan mengajak masyarakat untuk melawan dan menumpas kelompok radikal yang telah merongrong Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Sementara itu di bagian lain, Kepala Banser Kabupaten Madiun Komandan Ismanto mengungkapkan, pasca kegiatan kemah bakti ini terjadi kebakaran lahan persawahan pada hari ini Ahad, 13 Oktober 2019 pukul 12.30 Wib. Kebakaran ini meluas hingga mendekati perumahan warga di lokasi Kel. Munggut sebelah selatan kantor NU Center Kab. Madiun.

Setelah mendapatkan laporan warga, Banser BAGANA ( Banser Tanggap Bencana) bersama BPBD Madiun berhasil memadamkan kebakaran tersebut sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang lebih luas.

“Hampir saja (api) membakar pohon bambu dan kandang warga setempat,” pungkas Kasatkorcab Banser Kabupaten Madiun itu. (Hensu/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.