Beranda KE-NUan GP Ansor Gagas Kaderisasi Online untuk menjawab Tantangan Era Digital

GP Ansor Gagas Kaderisasi Online untuk menjawab Tantangan Era Digital

74
0

Pache News, Madiun – Kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Dolopo Kab. Madiun Jawa Timur telah berganti seiring adanya Konferensi Anak Cabang “Konfercab” Ke VII pada hari Minggu (24/11/2019) di Kantor MWC NU Kec Dolopo Kab Madiun.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI H Muhtarom S, Sos, Wakil Ketua PW ANSOR Jawa Timur sahabat Mahsun Fuad dan Sahabat Jamaludin Malik wakil sekertaris wilayah Jawa Timur, serta Ketua PC ANSOR Kab.Madiun dan jajaranya MWC NU Dolopo, Camat Dolopo, dan  Kapolsek Dolopo.

Dalam sambutanya H Muhtarom, Sos Anggota DPR RI dan sekaligus penasehat GP ANSOR Kabupaten Madiun Ini mengutarakan, bahwa generasi era digital ini, anak muda harus sadar media sosial “medsos”, karena kedepan syiar kita terhadap Organisasi yang berhaluan Ahlussunnah wal jamaah tanpa medsos kita akan sangat tertinggal jauh dengan organisasi lain.

“Pengembangan dalam organisasi itu harus kita lakukan mulai sekarang, termasuk era digital ini harus kita mainkan sebagai wadah untuk syiar organisasi yang kita cinta ini yaitu naungan besar Nahdlatul Ulama, “pungkas mbah Tarom.

Sahabat Mahsun Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim menambahkan, sesuai visi dan misi ketua PW Ansor Jawa Timur Gus Syafik kedepan Ansor Banser akan adanya peltonisasi di setiap Ranting, menjawab hal itu sahabat Mahsun mendorong ketua PC GP Ansor Kab Madiun untuk melakukan kaderisasi online.

Tantangan yang diberikan oleh senior kita mbah Tarom ini langsung kita jawab dengan kita adakan pelatihan PKD berbasis Online, yang mana peserta dituntut untuk memahami materi yang disampaikan secara online oleh pemateri, Ungkap sahabat Mahsun.

Ketua PC ANSOR Kab Madiun Sahabat A. Khotamil Anam mengungkapkan era digital ini kita dituntut tidak menjadi generasi gaptek, karena kedepan generasi bangsa harus faham dan mampu menjawab era digital.

“Sebagai generasi muda NU, kita harus mengamini para senior Ansor kita, akan mengaplikasikan organisasi ini sesuai di era milenial. Sesuai yang  diutarakan Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut, GP ANSOR NU Masa Depan dan Masa Depan NU,” pungkas Gus Anam. (Hensu/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.