Beranda Warta Daerah Patroli ke Desa, Kapolsek Donorojo Ingatkan Warga Bahaya Longsor

Patroli ke Desa, Kapolsek Donorojo Ingatkan Warga Bahaya Longsor

300
0

Pacitan – Selama beberapa hari ini wilayah Kabupaten Pacitan diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Geografis Kabupaten Pacitan yang sebagian besar berupa pegunungan dan perbukitan berpotensi terjadi longsor saat musim penghujan.

Kapolsek Donorojo AKP Sukisman dan beberapa anggota Rabu (10/2) kemarin, melakukan patroli ke wilayahnya yang dianggap rawan longsor. Selain patroli, Kapolsek secara khusus juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di daerah rawan longsor agar selalu siap siaga jika terjadi longsor sewaktu-waktu.

Selama bulan pebruari 2016 ini di wilayah Kabupaten Pacitan telah terjadi beberapa titik longsor baik di jalur utama maupun di permukiman penduduk. untuk itu, masyarakat Pacitan diharap kewaspadaanya saat musim hujan masih berlangsung.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa puncak musim hujan di Indonesia terjadi  pada Januari-Februari 2016. Berdasarkan pantauan BMKG, musim hujan di wilayah barat Indonesia selatan khatulistiwa akan berlangsung hingga Juni 2016, meski sejak Maret 2016 akan mengalami tren penurunan intensitas. (Polres Pacitan/Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.