Beranda KE-NUan GP Ansor Makin Dicintai, Ratusan Pemuda Ikuti PKD di Reban

GP Ansor Makin Dicintai, Ratusan Pemuda Ikuti PKD di Reban

104
0

Pache News, Batang- Ratusan pemuda di Kecamatan Reban dan sekitarnya mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Jum’at- Sabtu, 24-25 Januari 2020. PKD ini dilaksanakan di komplek SMPN 01 Reban.

PKD merupakan pengkaderan tingkat awal untuk masuk dalam keanggotaan GP Ansor. Para peserta diberi materi dan pemantapan berupa pemahamam Ke-NU-an dan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Kasatkorcab Banser Batang, Ahmad Mustofa, berharap seluruh peserta PKD untuk mulai menata niat. Niat yang dimaksud didasarkan pada niat pengabdian untuk turut mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah Waal Jamaah Annahdliyah serta turut serta membela NKRI.

Pada kesempatan ini, Ia juga mengapresiasi kegiatan PKD  ke-43 yang dilaksanakan di Kecamatan Reban ini. Sebab pesertanya mencapai 203 orang peserta. Jumlah sebanyak ini menunjukkan betapa GP Ansor dan Banser menjadi salah satu organisasi yang banyak dicintai oleh sebagian besar pemuda di Kabupaten Batang.

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta diharapkan dapat menjadi kader GP Ansor yang mampu bertransformasi untuk menjadi kader yang menebar Islam yang rahmatan lil alamin. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.