Beranda Warta Daerah Bimas Islam Kemenag Batang Bekali Penyuluh dengan Metode Dakwah Media Sosial

Bimas Islam Kemenag Batang Bekali Penyuluh dengan Metode Dakwah Media Sosial

71
0

Pache News, Batang: Seksi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang membuka kegiatan short course dakwah melalui media sosial bagi penyuluh agama Islam. Acara pembukaan dilakukan Rabu (5/8) di salah satu resto di kawasan pantai Ujungnegoro, Kandeman, Batang.

Plt. Bimas Islam Kemenag Batang, H. Slamet mengatakan, kegiatan ini sudah terjadwal sejak beberapa waktu lalu sebagai respon terhadap perkembangan dakwah di media sosial.
“Hajat dari Bimas adalah dilatarbelakangi betapa pentingnya inovasi berkaitan masalah dakwah yang harus dipandu oleh para penyuluh fungsional atau non fungsional,” ungkapnya.

Dakwah di madia sosial, menurutnya merupakan pilihan strategis dan sebuah inovasi dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat.
“Inovasi salah satunya adalah ini (pelatihan dakwah di media sosial),” tegasnya dihadapan puluhan penyuluh PNS dan Non PNS perwakilan KUA seluruh kabupaten Batang itu.

Lebih lanjut, H Slamet menjelaskan metode dakwah bil lisan sudah biasa dilakukan oleh para pendakwah. Namun metode dakwah melalui media sosial dapat menjangkau tidak hanya di lingkungan kecil namun sampai di tingkat global.

“Ceramah bil lisan sudah banyak. Inovasi mengarah kepada pengguna ini (dakwah di media sosial). Nanti akan dibahas tuntas terkait teknis pembuatan konten dakwah,” pungkasnya.

Bimas Islam berharap para penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag Batang untuk membekali diri dengan kemampuan dakwahnya. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.