Beranda Warta Daerah Melihat Penyuluh Agama Islam Batang Produksi Video Dakwah

Melihat Penyuluh Agama Islam Batang Produksi Video Dakwah

37
0

Pache News, Batang: Penyuluh fungsional dan Non PNS di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang mengikuti kegiatan short course dakwah melalui media sosial. Mereka dikenalkan tentang teknis membuat video dakwah, dari mulai proses awal pembuatan, editing, hingga proses akhir yaitu rendering.

Dua orang pemateri dihadirkan oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Batang. Keduanya adalah Abdus Syakur dan Agiardika Yafi Idris Abdullah.

Kegiatan yang dilakukan Rabu (5/8) di salah satu resto kawasan pantai Ujungnegoro ini, dibuka oleh Plt. Seksi Bimas Islam Kemenag Batang, H Slamet.

Pada kesempatan ini, Abdus Syakur menyampaikan materi tentang proses pembuatan film dakwah, yang meliputi proses pembuatan sekenario, shooting per-scane, editing hingga unggah video.

Sementara, Agiardika menggenalkan tutorial membuat video menggunakan handphone dan aplikasi edit video berbasis android.

Kedua pemateri kemudian menugaskan peserta short course melakukan praktek langsung membuat video dakwah, tutorial berwudhu dan video ceramah singkat. Hasil pembuatan video kemudian disaksikan dan didiskusikan bersama.

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Batang, Hj Al Mukaromah berharap para peserta dapat terus berlatih dan mengembangkan karya berupa konten media dakwah yang dapat dipublikasikan di media sosial.

Para penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag Batang yang sebagian besar para ustadz-ustadzah ini diharap tidak gagap teknologi sehingga mampu mewarnai dakwah di media sosial Dengan dakwah yang moderat.

Kedepan, penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag Batang selain mampu memproduksi video dakwah juga dapat mengunggahnya secara rutin di kanal YouTube milik penyuluh KUA kecamatan masing-masing. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.