Beranda Warta Daerah Plt Kemenag Batang: Modal Pisau Keluarga Bisa Harmonis

Plt Kemenag Batang: Modal Pisau Keluarga Bisa Harmonis

62
0

Pache News, Batang- Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang, H Abdul Wahab mengatakan Pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan berdampak pada melemahnya sektor ekonomi di tanah air. Tak terkecuali ekonomi rumahtangga.

“Pandemi ini (banyak) berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga masyarakat,” katanya saat membuka kegiatan bimbingan penyuluhan Keluarga Sakinah bagi Masyarakat Angkatan IV di KUA Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (30/9).

Ia mengatakan, sejak pandemi melanda, angka pengangguran baru semakin meningkat. Bila kondisi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin banyak rumahtangga yang mengalami kasus perceraian. Salah satunya disebabkan faktor ekonomi.

Melalui program bimbingan dan penyuluhan ini, Kemenag Batang ingin melakukan penguatan keharmonisan rumahtangga pada masyarakat.

“Ikhtiar kami dalam situasi yang tidak menentu ini untuk menguatkan keluarga yang ada keretakan sehingga keluarga menjadi lebih harmonis lagi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setiap pasangan pasti mengalami berbagai macam persoalan. Biduk rumahtangga tidak selamanya berjalan mulus. Ada hambatan yang dilaluinya.

“Oleh karena itu, perlu adanya penguatan untuk mengarungi rumahtangga,” ucapnya.

Ia lalu memberikan kunci agar rumahtangga dapat berjalan harmonis. Yaitu dengan bermodalkan pisau.

“Kita harus memiliki modal Pisau. Pisau disini memiliki arti pasrah, ikhlas, sabar, aktif, dan usaha,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala KUA Reban H Abdullah Najib menyampaikan terimakasih atas kehadiran peserta yang telah meringankan langkahnya mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini menurutnya untuk meningkatkan pengetahuan kerumahtanggaan. Dimana saat ini problem rumah tangga semakin komplek.

“Kita akan belajar Ilmu baru dalam membangun rumah tangga kekinian,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 pasangan keluarga perwakilan dari empat kecamatan, Reban, Bawang, Blado dan Pecalungan. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.