Beranda KE-NUan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Reban Diminta Jalankan Pengabdian

Ranting GP Ansor se-Kecamatan Reban Diminta Jalankan Pengabdian

57
0

Pache News, Batang– Sembilan belas pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Reban untuk masa khidmat 2020-2022 dilantik secara bersamaan. Pimpinan Cabang GP Ansor Batang secara resmi melantik mereka menjadi pengurus. Mereka diminta amanah dalam mengemban amanat organisasi.

Prosesi pelantikan yang digelar di aula balai Desa Cablikan Kecamatan Reban ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Setiap peserta memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Cabang Abdus Syakur, kemudian disambung orasi oleh Kasatkorcab Banser Ahmad Mustofa dan pembinaan oleh Ketua Cabang H Maulana Yusuf.

Ketua PAC GP Ansor Reban, Suwandi, menaruh harapan besar agar pengurus ranting dapat berkerja dengan baik. Ia mewanti-wanti para pengurus agar memiliki loyalitas yang tinggi pada organisasi. Bukan pada perseorangan.

“Yang perlu digarisbawahi hidmah kita adalah pada organisasi bukan hidmah kepada perseorangan,” tegasnya.

Sementara itu Kasatkorcab Banser, Ahmad Mustofa, dalam orasinya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus ranting yang baru.

Para pengurus ini, katanya, adalah kader-kader yang siap mengabdi kepada GP Ansor. Hal ini dibuktikan dengan sumpah dan janji yang sudah diucapkan.

Namun seberapa kuat pengabdian mereka akan diuji dalam periode kepengurusan dua tahun ini.

“Kita uji dalam dua tahun kedepan. Seleksi alam akan membuktikan. Dari pengurus ini bisa menggerakkan organisasi di ranting apa tidak? Kita uji dalam dua tahun kedepan,” katanya.

Ia berharap semangat pengabdian kepada organisasi tidak hanya pasca pelantikan saja. Namun semangat harus terus tumbuh selama menjadi kader Ansor.

“Apakah semangat saat dilantik saja? Apakah semangat saat dilantik dan penutupan untuk pertanggung jawaban? Ataukah betul-betul ingin hidmah,” tandasnya.

“Mumpung hari ini baru dilantik, ayo tata niat kita,” ajaknya.

Selain dihadiri oleh pengurus Anak Cabang, hadir pula Ketua NU Ranting Cablikan Kiai Mahsun, Ketua PAC Muslimat Reban Hj Towiyah, Ketua PAC Fatayat Anita Al-Fajriya, pengurus IPNU dan tamu undangan lainnya. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.